Survei Pencacahan Lalu Lintas

Kenapa Revit??

 


Kenapa Revit?

Revit merupakan salah satu software dari autodesk yang sudah mengimplementasikan B I M (Building Information Modelling) yang membantu pendokumentasian proyek lebih nyata pada level 3D.

Di Era Industri 4.0 ini tidak dipungkiri bahwa kemajuan teknologi sangat berkembang pesat dibantu dengan sistem IoT (Internet of Things) yang sudah menjangkau  disatu sisi sistem ini sangat jauh lebih memudahkan segala urusan manusia dari semua lini kehidupan. Disisi lainnya akan membuat ketergantungan satu individu dengan individu lainnya semakin berkurang, karena kemandirian serta dimudahkan oleh teknologi. 

Saat ini semua yang jauh bisa terasa dekat. hubungan pekerjaan bisa diselesaikan tanpa perlu tatap muka secara langsung. ditambah lagi pandemi covid-19 yang sudah membuat kegiatan pendidikan, perekonomian, dan sebagainya berubah 180 derajat. 

Di Dunia Konstruksi serta Arsitektur pekerjaan yang mengharuskan bertemuanya beberapa pihak terkait, misalnya owner, konsultan perencana, Kontraktor, serta konsultan pengawan maupun konsultan Manajemen Konstruksi pada saat terjadi perubahan dan mendasar dalam sebuah proyek sekarang sudah tidak lagi. Dengan BIM ini beberapa pihak yang seharusnya bertemu untuk membuat keputusan, sekarang sudah tidak perlu lagi. Pekerjaan desain perubahan desain bisa dikerjakan secara sharing dengan bantuan penyimpanan Cloud.

Dalam pekerjaan konstruksi memerlukan pemodelan yang mendukung proyek tersebut. salah satunya menggunakan Revit. walaupun ada software pemodelan lainnya yang juga sudah mendukung BIM, akan tetapi interface dari autodesk sudah sering dijumpai dan digunakan, seperti AUTOCAD maupun 3DS MAX. 

Yang selama ini sudah banyak menggunakan 2 software tersebut tidak akan kesulitan dalam memahami alu kerja REVIT dan juga tool tool yang ada didalamnya.


selanjutnya akan dibahas apasih kekurangan dan kelebihan revit dibandingkan autocad, perlunya sertifikasi revit, dan bagaimana mendapatkan sertifikasi tersebut

nantikan artikel selanjutnya......













Komentar